Senin, 05 Juni 2017

8 Manfaat Ajaib Pasta Gigi Bagi Kecantikan Kulit


Pasta gigi selain memiliki manfaat untuk memutihkan gigi, ternyata pasta gigi juga mempunyai khasiat mengatasi berbagai masalah kecantikan. Bahan ini juga dapat digunakan untuk mencerahkan pigmen pada kulit dan membuatnya terlihat lebih cantik. Dengan menggunakan pasta gigi, Anda bisa mendapatkan kulit wajah tampak bersih dan nampak putih bersih.

Berikut ini adlah manfaat pasta gigi untuk kecantikan kulit wajah Anda :

1. Memutihkan kuli

Campurkan 1 sdm pasta gigi dan dengan sedikit perasan lemon, lalu oleskan pada kulit wajah, leher, tangan, dan kaki. Ini akan membantu memutihkan warna kulit.

2. Membasmi Jerawat

Jerawat yang baru muncul atau lama bersarang di wajah, bisa teratasi dengan mengoleskan sedikit pasta gigi di atasnya.
Biarkan semalaman, ini akan mengeringkan jerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawat.

3. Menghilangkan noda di wajah dan di tubuh

Bekas luka, bekas jerawat, bekas cipratan minyak panas, serta berbagai noda di kulit lainnya bisa hilang dengan campuran pasta gigi dan susu. Oleskan saja di tempat yang bermasalah, dan lihat hasilnya.

4. Mengurangi Keriput

Pasta gigi bisa membantu mengurangi keriput di wajah  seperti di sekitar mata, bibir, atau jidat, juga di sekitar leher.Terapkan tipis pasta gigi di daerah yang berkeriput, biarkan semalam, lalu bilas pagi harinya.

5. Mengatasi Noda dan Komedo Hitam

Komedo atau noda hitam yang menempel di wajah bisa hilang dengan maskeran menggunakan campuran pasta gigi,tomat serta kenari dengan perbandingan sama yang telah dihaluskan. Diamkan 15 menit setelah digunakan, lalu bilas dengan air hangat, dan bilas lagi dengan air dingin.

6. Menyamarkan Garis Hitam

Lipatan-lipatan di leher, perut, bahkan di wilayah lutut dan siku tak jarang menyisahkan garis hitam menjengkelkan.Campurkan pasta gigi dengan air secukupnya tidak perlu terlalu padat, lalu oleskan pada garis hitam. BIarkan semalam, lalu pijat lembut saat mandi.

7. Mengeluarkan Komedo Putih

KOmedo putih lebih samar dan baru terasa bergerinjil saat disentuh. Umumnya komedo ini terletak di atas dan bawah bibir, dekat mata, serta di jidat, meskipun bisa menemukannya di dekat hidung. Sikat bagian yang berkomedo dengan sikat bayi menggunakan pasta gigi, dan lihat hasil ajaibnya.

8. Menangkal Kulit Berminyak

Kulit berminyak bisa di atasi dengan mencuci muka dengan campuran air, pasta gigi, dan garam.Lakukan hal ini setiap pagi hari untuk mengkal kulit berminyak datang lagi. Tak perlu susah payah dan bayar mahal unutk mengatasi beragam masalah kecantikan ?

Artikel Terkait

8 Manfaat Ajaib Pasta Gigi Bagi Kecantikan Kulit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email